Intel Pinang Android

on Rabu, 14 September 2011

Jakarta - Keperkasaan Android akhirnya memikat Intel untuk menggunakan sistem operasi tersebut. Tak ayal, perpaduan keduanya pun diharapkan bisa melahirkan sebuah gadget fenomenal.

Intel sejatinya memiliki MeeGo sebagai sistem operasi andalan mereka di ranah gadget. Namun entah mengapa, sejak ditinggal Nokia sistem operasi tersebut mulai kehilangan eksistensinya.

Keberadaan MeeGo pun kini kian terancam lantaran Intel memilih Andorid sebagai sistem operasi ponsel mereka.

Melalui ajang Intel Developer Forum (IDF) 2011 di Moscone Center West, San Francisco Selasa (13/9/2011), Intel meresmikan kerjasamanya dengan Google untuk mengembangkan Android di ponsel berbasis arsitektur Intel.

"Dengan memadukan Android dengan arsitektur Intel, maka akan mendorong ekosistem Android ke tingkat yang lebih lanjut," ujar Paul Otellini, President and Chief Executive Officer, Intel Corporation.

Keputusan Intel ini pun disambut baik oleh Google. Andy Rubin, pencetus Android menandaskan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan Android untuk arsitektur Intel.

"Pada dasarnya Android memang diciptakan untuk mengoptimalkan chip, seperti kemampuan grafis, multimedia, aplikasi 3 dimensi dan sebagainya, dan kami senang bisa berkolaborasi dengan Intel," pungkas Rubin, di kesempatan yang sama.

Ponsel Intel dengan sistem operasi Android direncanakan mulai bisa dipasarkan pada penghunjung 2011 nanti, namun sayangnya Intel belum bersedia membocorkan vendor mana saja yang akan memproduksi ponsel tersebut.


Ranking: 5
Comments
0 Comments
 
© Geazzy Corner All Rights Reserved