Selamat CR7

on Rabu, 11 Mei 2011


Meskipun Real Madrid cuma bisa meraih 1 gelar di musim ini, tapi apa yang ditorehkan CR7 masih lumayan fenomenal. diantaranya adalah menjadi top skore real madrid sepanjang masa dan juga enam kali hattrick dalam semusim :D

ini kutipannya

Enam Kali Hat-trick, Ronaldo Cetak Rekor Baru


Jakarta - Cristiano Ronaldo menciptakan rekor baru yang rasanya bakal sulit dipatahkan dalam waktu lama. Menyusul trigolnya dinihari tadi, CR7 total sudah enam kali menctak hat-trick di La Liga musim ini.

Enam kali hat-trick dalam satu musim merupakan sebuah rekor baru Liga Spanyol. Sebelumnya hat-trick terbanyak yang bisa ditorehkan seorang pemain dalam semusim cuma berjumlah tiga atas nama Isidro Lagana saat membela Oviedo di musim 1935-36.

Hat-trick pertama Ronaldo musim ini terjadi dalam laga kontra Racing Santander (23/10/2010). Dalam laga yang berkesudahan 6-1 buat Madrid tersebut Ronaldo menyumbang empat gol.

Kali kedua Ronaldo membuat hat-trick adalah dalam laga kontra Atletic Bilbao, tiga gol dia tambahkan dalam laga di mana 'Si Putih' menang 5-1. Villarreal menjadi korban CR7 berikutnya saat dia membuat trigol, dalam kesempatan tersebut El Real menggunduli lawannya 4-2.

Pada 3 Maret 2011 kembali Ronaldo mencatatkan hat-trick, saat Madrid menghantam Malaga 7-0 mantan pemain terbaik dunia itu tiga kali merobek gawang lawan. Dan sebelum trigolnya dinihari tadi, akhir pekan lalu Ronaldo malah mencetak empat gol ke gawang Sevilla dalam laga di mana Madrid menang 6-2.

Ronaldo sebenarnya sudah membuat tujuh hat-trick musim ini. Namun satu dia buat di ajang Copa del Rey saat tiga gol yang dia buat membantu Madrid menghancurkan Levante 8-0.

Hebatnya lagi dari enam hat-trick yang dibuat Ronaldo tersebut, dua di antaranya adalah hat-trick sempurna. Maksud hat-trick sempurna tersebut adalah Ronaldo mencetak gol menggunakan seluruh anggota tubuh yang diperbolehkan dalam permainan sepakbola: kaki kiri, kaki kanan dan kepala.

Hat-trick sempurna pertama Ronaldo musim ini adalah saat dia melakukannya ke gawang Villarreal. Sementara yang kedua dia lakukan dinihari tadi ke gawang Getafe. Demikian statistik dari Infostrada dan Opta.

Hat-trick Ronaldo musim ini
4 Gol ke gawang Racing Santander (Madrid menang 6-1)
3 Gol ke gawang Atletic Bilbao (Madrid menang 5-1)
3 Gol ke gawang Villarreal (Madrid menang 4-2)
3 Gol ke gawang Malaga (Madrid menang 7-0)
4 Gol ke gawang Sevilla (Madrid menang 6-2)
3 Gol ke gawang Getafe (Madrid menang 4-0).



sumber

Lewati Puskas, CR7 Top Skorer Madrid dalam Semusim


Jakarta - Cristiano Ronaldo mengukir sejarah di Real Madrid. Trigolnya ke gawang Getafe sukses menjadikan dia sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid yang dibuat dalam semusim.

Ronaldo memimpin Los Merengues saat mengalahkan Getafe dengan skor 4-0 dalam laga di Santiago Bernabeu, Selasa (11/5/2011) dinihari WIB. Pesepakbola Portugal itu memborong tiga gol dan ia pun sukses mencetak rekor hat-trick baru di La Liga.

Rekor Ronaldo tidak hanya sampai disitu. Dikutip dari situs resmi Madrid, tiga golnya itu menambah total gol yang dibuat CR7 kini menjadi 49 dalam satu musim alias yang tertinggi dalam sejarah Los Blancos.

Jumlah gol itu melewati rekor gol legenda Madrid Ferenc Puskas sebanyak 47 gol yang dibuat pada musim 1959-60. Itu berarti Ronaldo mematahkan rekor yang sudah berumur lebih dari setengah abad!

Sebanyak 36 gol dibuat Ronaldo di ajang La Liga. Pemain terbaik dunia 2008 ini masih menjadi yang terdepan dalam perburuan El Pichichi bersaing dengan Lionel Messi yang memiliki lima gol lebih sedikit.

Madrid masih memiliki dua pertandingan sisa sebelum mengakhiri musim dengan melawan Villarreal (16/5) dan laga pamungkas kontra Almeria.

Ini berarti masih ada kesempatan buat Ronaldo untuk menambah jumlah golnya dan mungkin mencetak rekor baru. Hal yang jelas adalah catatan ini akan sangat sulit untuk disamai atau bahkan dipatahkan oleh pemain Madrid lainnya. Ronaldo memang luar biasa.


Daftar Top Skorer Madrid Sepanjang Masa dalam Semusim

Pemain-Musim-Jumlah Gol
Cristiano Ronaldo 2010/11 49
Puskas 1959/60 47
Hugo Sanchez 1989/90 43
Alfredo Di Stefano 1956/57 43

sumber


Ranking: 5
Comments
0 Comments
 
© Geazzy Corner All Rights Reserved