Indonesia, Pengoprek Komputer Terbesar di Asia

on Jumat, 23 Juli 2010

Jakarta - Orang Indonesia konon gemar mengutak-atik segala sesuatu, mulai dari mesin mobil hingga komputer. Terbukti, Indonesia diakui sebagai negara dengan komunitas pengoprek komputer terbesar di Asia.

Komunitas overclocker, yaitu mereka yang gemar mengoprek komputer hingga mencapai batas tertinggi kemampuan perangkat itu, tumbuh subur di Indonesia. Dalam Master Overclocking Arena (MOA), Planet Hollywood, Kamis (22/7/2010), terkemuka bahwa Indonesia memiliki komunitas overclocker terbesar di Asia.

"Kita harusnya bangga, bahwa Indonesia memiliki jumlah komunitas overclock terbesar di asia," ujar Hinajana July, Direktur PT. Alfa Artha Andhaya, selaku distributor MSI di Indonesia.

Hal itu jadi alasan bagi penyelenggara untuk menggelar kualifikasi MOA secara offline. "Dari seluruh negara di Asia, cuma Indonesia yang babak penyisihannya digelar offline," tambah pria yang akrab disapa Ian.

MOA merupakan ajang tahunan overclocking yang rutin digelar oleh MSI. Untuk tahun 2010 ini, 2 pemenang bakal mengikuti babak final yang bakal digelar di Taipei, 10-11 September 2010.

Sumber detik.com

artikel yang lain : perintah linux | mengembalikan data | instalasi ubuntu

Ranking: 5
Comments
0 Comments
 
© Geazzy Corner All Rights Reserved