Kegiatan ketik-mengetik di office merupakan yang tidak asing bagi user komputer tentunya :D. Pada saat mengetik sangat mungkin akan terjadi kesalahan (ex:terselip satu atau dua huruf atau kesalahan-kesalahan yang lainnya :D). Mungkin kalau hanya menulis/mengetik beberapa baris tulisan saja tidak akan terlalu jadi masalah ketika kita harus meneliti hasil ketikan, akan tetapi apabila kita menulis/mengetik halaman yang sangat banyak tentunya akan akan sangat melelahkan untuk meneliti hasil ketikan kita dan membuat pekerjaan ketik-mengetik kita jadi ribet tentunya.
Tapi alhamdulillah di open office sudah ada “Kamus Pengecek Kata (Spelling check) Bahasa Indonesia” jadi kita tidak perlu mengecek satu-persatu tulisan kita :D. Tidak usah panjang dan melebar mari kita praktikkan saja langkah-langkahnya :D
1. Download id.oxt ( Kamus Pengecek Kata (Spelling check) Bahasa Indonesia) disini
2. Buka Open Office Writer
3. Klik Tool --> Extention Manager
4. Klik Add dan carilah file id.oxt yang baru saja anda download --> open.
5. Aktifkan kamus dengan mengklik Tools --> Options --> Language and Settings --> Languages
6. Pada kotak Default language for documents carilah Indonesian.
7. Klik Ok
8. Untuk spellchek klik icon ABC dengan cacing merah pada Toolbar Standard.
9. Restart Open Office
10. Sekarang coba anda mengetik :D
Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat :)
Kamus Pengecek Kata (Spelling check) Bahasa Indonesia pada Open Office
Label:
Open Office